November 13, 2015

BangJek Buatan Anak 3 SMA Siap Saingi GoJek!

Ojek Online yang semakin hari semakin digandrungi masyarakat di kota maupun daerah. Hal ini mendorong banyak generasi muda untuk berekpresi dengan menciptakan sebuah layanan berbasis online, seperti GoJek, Blu-Jek, Grabbike, dan sebagainya.

Salah satu kreasi anak bangsa yang ingin mencoba berkecimpung di startup yaitu pelajar kelas 3 SMA Muhammadiyah 1 Prmabnaan, Rio Stefan. Di usianya yang terbilang masih remaja itu berani membuang BangJek sebagai pesaing GoJek.

Seperti yang kita ketahui, aplikasi ojek online GoJek yang lebih dulu turun di permukaan masyarakat, pastinya sudah banyak yang lebih mengenalnya, tapi bagi Rio hal itu tak menjadikannya patah arang.

"Di Yogyakarta juga sudah ada GoJek, tapi itu tidak masalah. Siapapun itu ojek online yang turun di daerah jusru akan menjadi tantangan tersendiri bagi saya,"tutur Rio.

Rio berharap dengan kehadiran BangJek di Yogyakarta bisa menarik perhatian masyarakat akan karyanya. Walau terbilang baru, Rio optimis karyanya ini akan disinggahi banyak orang. Layanan transportasi BangJek juga tak mau kalah dengan GoJek yang sudah di perkenalkan langsung Jokowi ke luar negeri, Rio justru akan menjadikan itu motivasi bahwa aplikasi buatannya juga akan lebih populer daripada itu.

Rio mengaku kendala yang dialaminya untuk mensosialisasikan layanan transportasi online miliknya terhalang akan dana. GoJek saja perlu mengeluarkan dana ratusan dollar untuk mengembangkannya. Sedangkan, Rio yang masih seumur jagung dengan profesnya yang masih pelajar inilah yang menjadi kendala tersendiri untuk mengembangkan aplikasi besutannya tersebut.

Remaja kelahiran 5 November 1995 itu menegaskan bahwa aplikasi buatannya jelas berbeda dengan GoJek, apalagi BangJek ini memiliki pelayanan yang berbeda yaitu adanya layanan ojek khusus wanita.

"Tarif yang dikenakan untuk mencicipi BangJek, kamu masih menggunakan tarif normal. Bagi pria akan dikenakan Rp.2000 per km, sedangkan untuk ojek khusus wanita akan kena tarif Rp.3000 per km. Untuk wanita sedikit mahal karena kami memberikan sistem keamanan yang lebih ketat,"jelas Rio.

Sumber : idws.id

BangJek Buatan Anak 3 SMA Siap Saingi GoJek! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Tukang Ojek

 

Top