November 7, 2015

Daftar Layanan Ojek Online yang Hadir Di Indonesia !


Tidak dapat dipungkiri, saat ini layanan ojek modern memang lagi eksis di Indonesia khususnya di kota-kota besar seperti di Jakarta. Kota besar di Jakarta yang hampir setiap hari macet, ojek memang menjadi salah satu solusi menembus kemacetan. Di jaman sekarang yang serba canggih, beberapa perusahan membuat jasa ojek online yang lebih memudahkan konsumen untuk memesan atau menggunakan jasa ojek.

1. Go-Jek (Nadiem Makarim)


Go-Jek adalah salah satu layanan ojek online terbesar di Indonesia saat ini. Didirikan pada tahun 2010 di Jakarta oleh Nadiem Makarim, layanan Go-jek tersedia di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Makassar, dan Bali. Latar belakang dari para driver dari Go-Jek ini bukan dari para tukang ojek saja, dari mahasiswa hingga manajer rela meninggalkan pekerjaan mereka demi bergabung dengan perusahaan ini. Tidak hanya melayani jasa transportasi, Go-Jek juga memiliki produk lain seperti Instant Courier, Go-Food dan Shopping. Aplikasi Go-Jek dapat di-download lewat App Store dan Google Play.

2. GrabBike (Anthony Tan)


GrabBike adalah produk layanan ojek online dari GrabTaxi. Bisa dibilang saat ini GrabBike adalah saingan terbesar Go-Jek saat ini. GrabBike didirikan bulan Mei 2015 lalu oleh pendiri yang sama dengan GrabTaxi, Anthony Tan. Selain di Indonesia, ternyata GrabBike juga bisa ditemukan di kota Ho Chi Minh City dan Hanoi di Vietnam. Berbeda dengan Go-Jek, GrabBike hanya melayani wilayah Jakarta.

3. Blu-Jek (PT. Blu-Jek Indonesia)



Blu-Jek didirikan oleh PT. Blu-Jek Indonesia dan siap bersaing dengan Go-Jek dan GrabBike. Perusaan ini resmi didirikan sekitar 4-5 bulan lalu. Menurut pendirinya, saat ini Blu-Jek masih didanai sendiri. Kini Blu-Jek resmi hadir di Indonesia dengan 1.000 armada yang sudah siap beroperasi. Selain transportasi, Blu-Jek juga mempunyai produk lain seperti Blu Menu untuk jasa mengantar makanan, Blu Pick untuk jasa pengiriman barang dan Blu Shop untuk jasa personal shopper.

4. Ojek Syar'i (Reza Zamir )



Beberapa dari Anda mungkin belum familiar dengan Ojesy. Layanan ini sendiri merupakan ojek online yang khusus menyasar penumpang wanita. Ojesy mengklaim sebagai layanan ojek wanita pertama dan terpercaya di Indonesia.

5. LadyJEK (Brian Mulyadi)



Kehadiran LadyJEK terbilang unik karena driver LadyJEK adalah wanita dan penumpangnya pun memang dikhususkan untuk wanita juga. Dengan demikian, LadyJEK dapat menjadi solusi untuk para wanita yang menginginkan layanan ojek yang praktis, aman, dan nyaman.

6. Love-Jek (Lomotaxi)




Love-Jek sendiri merupakan salah satu jenis layanan terbaru yang hadir dari PT Love Moto Taxi Indonesia (Lomotaxi). Walaupun belum resmi diluncurkan, namun menurut pendirinya Nabila Mardim, Love-Jek siap memberikan layanan lebih dan unik untuk para konsumennya. Selain memberikan jasa transportasi seperti layanan ojek online lainnya, Love-Jek juga akan memberikan layanan teman curhat bagi para konsumen yang tidak memiliki teman disaat dibutuhkkan. Hingga kini, pihak dari Lomotaxi masih membuka audisi bagi para calon pengemudi Love-Jek.

7. O'Jack Taxi Motor / Jeger Taksi



O'Jack Taxi Motor merupakan rental motor dengan driver atau taxi motor atau ojek modern pertama di Indonesia yang dilengkapi dengan sistem argometer sebagai alat hitung pembayaran. Taxi motor ini selain menggunakan argometer yang dilengkapi dengan printer juga memiliki Call Center khusus, Layanan pengantaran 24 jam, Standarisasi seragam & motor yang prima dan bersih, prioritas pelayanan yang mengutamakan safety riding, beragam jenis paket layanan sesuai kebutuhan customer, bahkan memiliki driver khusus perempuan.

Dengan hadirnya banyak pilihan semoga membuat penyedia layanan ojek online berlomba-lomba memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen.

Daftar Layanan Ojek Online yang Hadir Di Indonesia ! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Tukang Ojek

 

Top