November 17, 2015

Gojek Hadir di Medan, Polisi Tertibkan Pangkalan Ojek


Kepolisian Sumatera Utara merasa perlu ambil langkah untuk mengantisipasi tempat memangkal para pengojek di Medan menyambut kehadiran layanan Gojek di kota tersebut sejak pekan lalu.

Menurut Kabid Humas Polda Sumut Komisaris Besar Helfi Assegaf, tempat berkumpul para pengojek ini perlu ditertibkan sebelum ada kemungkinan membesar dan menurutnya berpotensi membuat macet lalu lintas.

"Karena pasti akan mangkal di tempat-tempat ramai seperti pasar, terminal, stasiun, mall, sekolah, dan lain-lain. Polres harus segera mengambil langkah antisipasi," katanya dalam keterangan tertulis.

Gojek pada 15 November lalu memperluas layanannya di Medan dan empat kota lain, yaitu Yogyakarta, Semarang, Palembang, dan Balikpapan.

Di lima kota tersebut Gojek menyediakan layanan GoRide, GoSend, GoFood, dan GoMart. Sejauh ini belum tersedia layanan yang mendukung gaya hidup seperti GoMassage, GoGlam, dan GoClean.

Di lima kota itu, Gojek memberlakukan tarif datar Rp 10.000 untuk menjaring pengguna dan mitra pengemudi sebanyak-banyaknya.

Pendiri sekaligus CEO Gojek Nadiem Makarim mengatakan, hingga kini mitra pengemudi Gojek sudah ada 200 ribu orang dan 100 ribu di antaranya berada di sekitar Jakarta. Jumlah mitra pengemudi itu akan bertambah setelah Gojek memperluas daerah operasional.

Sementara itu jumlah unduhan aplikasi Gojek telah lebih dari 6 juta unduhan, tetapi Nadiem enggan menyebut angka pengguna aktif aplikasi Gojek dan rata-rata transaksi hariannya. 

Sumber: www.cnnindonesia.com

Gojek Hadir di Medan, Polisi Tertibkan Pangkalan Ojek Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Tukang Ojek

 

Top