November 13, 2015

Nadiem Sebut Subsidi Gojek Suatu Saat akan Hilang


Gojek sedang gencar memberi subsidi kepada mitra pengemudi dan penumpang yang memakai layanan mereka, sebagai bentuk investasi meraih sebanyak mungkin pengguna. Tetapi perusahaan tak bisa selamanya memakai strategi ini, dan akan tiba saatnya subsidi tersebut hilang.

Sejumlah perubahan kebijakan terkait tarif untuk pengguna dan mitra pengemudi telah dibuat oleh Gojek. Terakhir adalah penurunan tarif per kilometer dari Rp 4.000 menjadi Rp 3.000 pada 2 November 2015.

Pendiri sekaligus CEO Gojek, Nadiem Makarim menyadari, mungkin akan terjadi penurunan order jika perusahaan menurunkan subsidi tetapi di sisi lain Gojek berupaya memperkuat layanannya yang lain.

"Transisi seperti ini akan terjadi bertahap, hingga subsidi suatu saat sepenuhnya hilang,” kata Nadiem dalam konferensi Tech in Asia 2015 di Jakarta, Kamis (12/11).

Nadiem tak menyebut kapan subsidi tersebut benar-benar hilang, yang jelas Gojek saat ini terus berupaya menjaga momentum agar tetap unggul di bisnis ini.

Perusahaan peranti lunak yang menyediakan jasa transportasi, memang kerap memberi subsidi di awal untuk menjaring pengguna. Kompetitor Gojek, yaitu GrabBike, juga melakukan hal serupa. Uber dan GrabCar yang memberi layanan mobil panggilan juga demikian.

Tetapi Gojek, disebut Nadiem, tak hanya memperluas bisnis di ranah transportasi, mereka juga akan memperkuat layanan on-demand. Perusahaan sedang menyiapkan layanan seperti ini untuk diluncurkan pada awal 2016 yang disebut Nadiem akan menjadi "game changer" berikutnya.

Sumber : www.cnnindonesia.com

Nadiem Sebut Subsidi Gojek Suatu Saat akan Hilang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Tukang Ojek

 

Top