November 3, 2015

Pelanggan Keluhkan Susah Cari Pengemudi Go-Jek



Jarang terlihat pengemudi Go-Jek di sekitar Stasiun Palmerah Selatan, Selasa (3/11/2015).

Padahal, setiap paginya, puluhan pengemudi Go-Jek berhimpun untuk menyambut calon penumpang, bersaing dengan ojek aplikasi lainnya dan ojek pangkalan.

Kondisi ini bukan hanya terjadi di luar Stasiun Palmerah. Di beberapa pangkalan Go-Jek juga, kondisinya terlihat sepi, seperti di Gandaria City, termasuk di Kemang Timur, dekat kantor pusat Go-Jek.

Hari ini, pengemudi Go-Jek berencana melakukan aksi mogok bekerja. Mereka akan melakukan aksi di kantor Go-Jek di Kemang Timur, Jakarta Selatan, pukul 10.00, hari ini.

Sempat beredar juga imbauan kepada sesama pengemudi Go-Jek agar tidak beroperasi. Jika tidak memedulikannya, mereka mendapat ancaman.

Hal ini berdampak pada sulitnya penumpang yang biasa menggunakan jasa pengemudi Go-Jek. Mereka mencurahkan kekesalannya di media sosial.

Pemilik akun Twitter Pupup @MdnCptsr mencurahkan kekesalannya tidak mendapat pengemudi Go-Jek seperti biasanya.

"Pagi muka udah kesel gara2 gak dapet gojek dan menempuh macet yang gak ada ujungnya (at @unas1949) [pic] — https://path.com/p/34f1dC."

"Tyas: Gw 2 kali booking ada x nunggu 30 mnt&pas ngecek progress orderan gw lgs ilang..."

Ada juga yang dapat pengemudi Go-Jek, tetapi cukup lama. "Gw dapet, cuma agak lama," kata Lia, yang biasanya hanya menunggu lima menit, hari ini 30 menit.

Beberapa pengemudi Go-Jek ada yang tetap beroperasi. Namun, mereka memilih tidak menggunakan atribut, seperti helm dan jaket.

Pengemudi Go-Jek yang beroperasi akan menawarkan hal tersebut kepada penumpang. Jika tidak, penumpang dipersilakan membatalkan pesanan.

"Mereka takut dicegat sesama pengemudi Go-Jek sebab diancam akan dipukuli. Jadi, ditawarkan ke penumpang, kalau dia tidak bisa pakai atribut. Kalau penumpangnya keberatan, dipersilakan membatalkan pesanan," kata Angel, pelanggan Go-Jek.

Sementara itu, di kantor pusat Go-Jek di Kemang Timur, Jakarta Selatan, pada pukul 08.45 masih terlihat sepi. Belum ada pengemudi Go-Jek yang rencananya akan melakukan demo.

Sumber : Kompas.com

Pelanggan Keluhkan Susah Cari Pengemudi Go-Jek Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Tukang Ojek

 

Top