November 8, 2015

Polda Metro Akui Anggotanya Pukul Driver Gojek


Beberapa polisi lalu lintas (Polantas) terlibat insiden dengan driver Gojek. Insiden yang dilansir dalam media sosial Youtube dibenarkan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Risyapudin Nursin.

Menurut Risyapudin, pihaknya telah melakukan pertemuan dengan perwakilan PT Gojek Indonesia yaitu Tadeus, yang merupakan VP Operation PT Go-Jek Indonesia.

"Memang ada kejadian tersebut, Pertemuan ini untuk menindak lanjuti kejadian yang ramai di sosmed (sosial media), kami sudah lakukan pertemuan dengan pihak Gojek," ujar Risyapudin di Gedung Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Minggu (8/11/2015).

Menurutnya, Anggota dari Subdit Penegakan Hukum (Gakkum) Ditlantas Polda Metro Jaya yang terlibat insiden dalam video tersebut sudah dipertemukan dengan karyawan Gojek itu sendiri yang melakukan pelanggaran.

"Jadi pada saat kejadian pengendara Gojek melakukan pelanggaran kelengkapan kendaraan, yaitu tidak menyalakan lampu pada siang hari sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan dilakukan penilangan," ujar dia.

Namun, Risyapudin menambahkan, mungkin saat kejadian ada ketidakpuasan dari pengendara Gojek mengenai penindakan tersebut.

"Ada ketidakpuasan dari pengemudi Gojek terhadap penindakan tersebut. Sehingga dipertanyakan oleh driver lainnya, kesalahannya apa. Sudah dijelaskan, tapi masih kurang puas. Timbul keributan di lapangan. Namun, bisa diselesaikan petugas di lapangan," tambahnya.

Mengenai adanya kabar mengenai pemicu keributan tersebut karena driver Gojek bicara kasar kepada Polantas, Risyapudin menuturkan memang sempat mendengar mengenai berita tersebut.

"Iya katanya sempat terucap kata kasar, tapi dilerai oleh anggota dan rekan Gojek yang lain sehingga tidak terjadi yang tidak diinginkan," tuturnya.

Sementara itu, VP Operasional PT Gojek Indonesia Tadeus mengatakan, pihak Gojek akan mengevaluasi mengenai insiden ini.

"Kami akan melakukan evaluasi terhadap mitra kerja kami yaitu sang driver mengenai insiden ini, kalau dari pihak kepolisian kan ada sanksi tilang, kalau dari kami akan ada sanksi mungkin berupa teguran atau peringatan," kata Tadeus.

Dia pun berharap agar para driver Gojek lainnya agar menaati peraturan dalam berkendara saat bekerja.

"Saya harap kepada mitra kerja lainnya agar mematuhi peraturan agar kejadian ini tidak terulang lagi," ucapnya.

Saat ini, kata Tadeus, pihak PT Gojek Indonesia dan Kepolisian sudah menyelesaikan masalah ini dengan baik dan antara driver Gojek dan polisi yang dalam video sudah berdamai.

Sebelumnya, video berdurasi tujuh detik di laman Youtube mengenai keributan antara Polisi Lalu Lintas dan Driver Gojek ramai diperbincangkan di media sosial. Dalam video tersebut terlihat driver Gojek terlibat cekcok oleh Polisi Lalu Lintas. Bahkan seorang polisi lalu lintas terlihat mendorong driver gojek.

Sumber : inilah.com

Polda Metro Akui Anggotanya Pukul Driver Gojek Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Tukang Ojek

 

Top